Cara Membuat WhatsApp Pakai Nomor Amerika

Pernahkah kamu melihat nomor WhatsApp teman kamu menggunakan nomor asing? Ya, akun WA bisa menggunakan nomor selain Indonesia atau +62. Jika itu yang kamu inginkan juga, kamu dapat menemukan jawabannya di artikel kami Cara membuat WhatsApp menggunakan nomor AS berikut.


Mengetahui cara membuat WhatsApp menggunakan nomor AS, akun WhatsApp kamu akan menampilkan nomor yang diawali dengan +1, bukan +62, atau kode numerik milik negara Indonesia.


Beberapa orang yang menggunakan WhatsApp dengan nomor asing ingin tampil beda dari yang lain. Juga, menggunakan nomor asing untuk wa, kamu bisa membual ke teman kamu.


Cara membuat akun WhatsApp menggunakan nomor AS atau asing tidak sesulit yang kamu bayangkan. Hanya perlu beberapa langkah untuk menggunakan akun wa dengan nomor luar negeri.


Cara Membuat Whatsapp Nomor Luar Negeri


Hanya butuh 2 langkah untuk membuat akun wa dengan nomor asing. Untuk informasi lebih lanjut, ikuti langkah-langkah di bawah ini secara berurutan.


1. Unduh aplikasi layanan nomor AS.


Mendapatkan nomor AS atau AS ternyata sangat mudah. Bahkan ada aplikasi untuk ponsel Android yang akan memberi kamu nomor AS secara gratis.


Dalam panduan membuat akun wa dengan nomor asing, kami akan mencoba menggunakan aplikasi bernama 2ndLine. Aplikasi ini akan memberi kamu nomor AS secara gratis. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah berikut:


  1. Instal aplikasi 2ndLine di ponsel Android kamu melalui Playstore.
  2. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi 2ndLine.
  3. Masukkan alamat email dan kata sandi kamu, lalu klik tombol Buat Akun untuk mendaftar.
  4. Masukkan digit kode area dari nomor yang diinginkan.
  5. Lewati captcha atau verifikasi robot.
  6. Terakhir, pilih nomor AS yang diinginkan.

Dengan mengikuti petunjuk di atas, kamu bisa mendapatkan nomor AS secara gratis. Langkah selanjutnya adalah mendaftar WhatsApp menggunakan nomor AS yang diterima.


Baca juga: WhatsApp Transparan


2. Mendaftar ke WhatsApp menggunakan nomor AS kamu.


Pastikan kamu telah menginstal WhatsApp di ponsel Android kamu. Untuk mendaftar WhatsApp dengan nomor AS, kamu dapat mengikuti panduan ini:


  1. Buka aplikasi Whatsapp di ponsel Android kamu.
  2. Dari layar utama, klik tombol Terima dan Lanjutkan.
  3. Pilih negara di Amerika Serikat dan masukkan nomor telepon kamu.
  4. Klik "Next" dan kemudian "OK" pada opsi yang muncul.
  5. Periksa aplikasi 2ndLine untuk melihat kode verifikasi yang diposting.
  6. Masukkan kode verifikasi di WhatsApp.


kamu telah berhasil membuat akun WhatsApp dengan nomor asing / AS menggunakan metode di atas. kamu dapat menggunakan akun WA kamu untuk mengirim pesan, panggilan telepon, dan panggilan video seperti biasa.


Baca juga: GBWhatsApp


Cara memperbaiki kesalahan verifikasi WhatsApp


Jika kamu mencoba meluncurkan WhatsApp menggunakan nomor AS di atas dan tidak ada kode verifikasi yang dikirim, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa alasan mengapa nomor AS tidak dapat digunakan untuk membuat akun WA.


  1. kamu memasukkan nomor yang salah.
  2. Nomor tersebut sudah digunakan oleh orang lain.
  3. Nomor tersebut diblokir oleh WhatsApp.
  4. Seseorang sedang mencoba membuat akun WhatsApp menggunakan nomor ini.

Untuk mengatasinya, pastikan kamu memasukkan nomor AS dengan format yang benar. Jika masih gagal, kamu dapat menghapus nomor tersebut dan kemudian meminta nomor baru di aplikasi 2ndLine.


Berikut cara menghapus angka di baris kedua:


  1. Buka menu pengaturan di aplikasi 2ndLine.
  2. Masuk ke menu akun, lalu pilih opsi Nomor Baris ke-2.
  3. Klik ikon dengan tiga titik di sudut kanan atas.
  4. Kemudian klik opsi Nomor Masalah.
  5. Pilih Ya untuk menerima penghapusan nomor tersebut.

Baca juga: FMWhatsApp


Setelah menghapus nomor baris ke-2, kamu akan diminta untuk memasukkan kembali kode area dan memilih nomor baru. Namun setelah itu, penghapusan nomor AS pada baris ke-2 akan dibatasi setiap 15 hari sekali.


Berikut cara membuat akun WhatsApp dengan nomor AS, yang dapat kamu coba di ponsel Android kamu. Selain membuat akun WA, nomor AS yang kamu terima juga dapat digunakan untuk membuat jejaring sosial lainnya.