Mengatasi PUBG Mobile Tidak Bisa Spectate

Saya mengalami ini beberapa kali ketika saya memainkan PUBG Mobile dalam mode regu, ketika saya tersingkir, tetapi saya tidak bisa menonton rekan tim saya. Saya juga bermain dalam mode solo ketika ada pemain yang saya duga menggunakan cheat, tetapi yang tidak bisa dilihat, jadi mau tidak mau saya hanya bisa kembali ke lobi.

Masih belum jelas bahwa penyebabnya tidak dapat dideteksi di PUBG Mobile, tetapi, menurut saya, ada sejumlah alasan yang mungkin menjadi penyebabnya.

Pertama kita bertemu musuh yang menggunakan cheat. Setelah saya membaca di forum bahwa ada cheat yang dapat mencegah kita mengamati pengguna dan melaporkannya. Saya tidak tahu apakah Tencent telah memperbaiki cheat ini atau tidak, tetapi jelas bahwa cheat semacam ini pernah ada.

Alasan lain mungkin juga disebabkan oleh kesalahan dalam aplikasi, atau proses aplikasi PUBG Mobile yang berjalan pada ponsel kita mengalami beberapa jenis kesalahan yang memerlukan reboot agar menjadi normal kembali. Untuk mengatasinya, saya biasanya melakukan trik berikut.

Bagaimana cara mengatasi PUBG Mobile tidak dapat spectate


1. Minimalkan game + hapus memori


Metode pertama ini adalah yang paling sederhana dan paling sering berhasil. Biasanya, ketika ada masalah dengan PUBG Mobile yang tidak dapat menentukan apa yang kita butuhkan, itu untuk meminimalkan permainan dan kemudian menghapus memori. Ini sama dengan aplikasi tutup paksa, tetapi karena tidak semua ponsel mendukung fungsi ini, kita dapat menggantinya dengan meminimalkan permainan dan membersihkan memori.

Untuk meminimalkan permainan PUBG Mobile, kamu dapat langsung menekan tombol Rumah, lalu tekan tombol menu (baris tiga di sebelah kiri) dan hapus memori. Tapi ingat, kita tidak meninggalkan permainan, jadi nanti, ketika aplikasi PUBG Mobile terbuka, kita akan kembali ke permainan yang sama.

2. minimalkan game + restart ponsel


Jika metode pertama tidak berhasil, maka kita perlu me-restart telepon. Tetapi ketika kamu reboot, kamu tidak perlu keluar dari game, cukup minimalkan game dan restart ponsel. Karena jika kita keluar dari permainan, kita tidak akan dapat kembali ke kartu yang sama dan tidak akan dapat melihat pemain yang kita inginkan sebelumnya.

Mem-boot ulang ponsel ditujukan untuk mem-boot ulang sistem (memperbarui), biasanya me-reboot ponsel dapat menyelesaikan berbagai masalah yang muncul dalam aplikasi, termasuk PUBG Mobile. Karena itu, sebelum mencoba hal lain, lebih baik mencoba untuk memulai kembali terlebih dahulu.

3. Relogin PUBG Mobile


Cara ketiga untuk mengatasi ketidakmampuan untuk melihat PUBG Mobile adalah pertama-tama logout dari akun kamu dan kemudian login kembali. Sebelum keluar, pastikan akun yang digunakan untuk PUBG Mobile tersedia di Facebook, Twitter atau Google.

Jika akun yang digunakan untuk masuk tidak dapat diakses, misalnya, dihapus, atau kami lupa kata sandinya, kamu sebaiknya tidak segera keluar, tetapi sambungkan terlebih dahulu PUBG Mobile ke akun yang dapat kami akses.

Jika, ketika kamu ingin masuk lagi, kamu tidak bisa masuk, kamu dapat menemukan solusi untuk mengatasi ini di sini:

Setelah masuk kembali, cobalah bermain lagi, dan ketika kamu kalah, cobalah untuk menonton, apakah ini mungkin? Jika kamu tidak dapat melanjutkan ke solusi berikutnya.

4. Ubah penyedia Internet Kamu


Kesalahan PUBG Mobile tidak dapat dideteksi dan dapat terjadi dengan beberapa penyedia Internet berdasarkan temuan saya mengenai pengguna, dan tiga (3) kartu sering mengalami masalah ini.

Jika kamu menemukan kesalahan ini dan mencurigai bahwa penyedia yang kamu gunakan adalah yang pertama untuk melakukan percobaan. Jika kamu menggunakan kartu, coba ubah koneksi Internet kamu ke penyedia lain, misalnya, Telkomsel atau XL. Jika kamu menggunakan Indihome, coba beralih menggunakan data seluler.

Setelah itu, coba lagi untuk mengecek dalam game apakah ia dapat mengamati? Jika kamu bisa, ini berarti kesalahan itu benar-benar terjadi karena hanya menggunakan penyedia Internet tertentu.

5. Gunakan VPN


Jika penyebab kesalahan ini adalah ISP yang kamu gunakan dan kamu tidak ingin mengubah penyedia, maka solusi alternatifnya adalah menggunakan VPN.

Ada banyak VPN gratis yang cukup bagus di Playstore. Saya sering menggunakan OpenVPN gratis.

6. Perbarui aplikasi klien


Jika kamu menemukan masalah atau kesalahan saat bermain PUBG Mobile, saya biasanya menghubungi Playstore secara langsung dan memeriksa untuk melihat apakah ada pembaruan terbaru. Jika demikian, saya akan segera memperbaruinya.

Jika aplikasi klien yang kami gunakan tertinggal, maka kami tidak akan menerima kesalahan koreksi, ini dapat menyebabkan berbagai kesalahan, seperti ketidakmungkinan obrolan suara atau ketidakmampuan untuk bermain sama sekali.

Karena itu, periksa terlebih dahulu versi terbaru aplikasi PUBG Mobile di Playstore jika ada pembaruan segera. Setelah itu, hidupkan ulang ponsel dan coba mainkan permainan lagi.

7. Bersihkan cache


Ketidakmampuan PUBG Mobile untuk mengamati masalah juga dapat terjadi karena cache aplikasi yang buruk. Ini juga sering menjadi alasan kami tidak dapat memperbarui aplikasi PUBG Mobile.

Cara yang paling memaafkan untuk mengatasinya adalah dengan menghapus cache aplikasi. Dengan menghapus cache, PUBG Mobile akan membuat cache baru yang tidak memiliki file yang rusak.

Cara masuk:

Pengaturan> Aplikasi> PUBG Mobile> Bersihkan Cache

Mengosongkan cache berbeda dari membersihkan data, kami masih akan memiliki file peta dan data pengguna, jadi tidak perlu memuat ulang peta dan memperbarui aplikasi.

8. Instal ulang aplikasi klien


Jika semua metode di atas telah dicoba, tetapi PUBG Mobile belum diatasi, ia dapat mengamati, maka solusi terakhir yang kami miliki adalah menginstal ulang versi terbaru dari aplikasi klien. Saya biasanya melakukan ini jika saya mencoba berbagai metode, tetapi itu tidak berhasil.

Saya juga tidak tahu persis apa yang menyebabkan masalah ini pada ponsel kamu, tetapi biasanya setelah menginstal ulang aplikasi klien PUBG Mobile semua kesalahan hilang, karena kami mendapatkan file aplikasi baru dan bersih dari file yang rusak.

Metode ini untuk menghapus aplikasi PUBG Mobile di ponsel kamu, buka Pengaturan> Aplikasi> PUBG Mobile> Copot pemasangan.

Setelah itu, bersihkan ponsel dengan aplikasi pembersihan. Mulai ulang ponsel kamu, lalu instal aplikasi PUBG Mobile terbaru dari Playstore.

Berikut adalah beberapa solusi yang biasanya saya coba ketika saya mengalami masalah yang tidak bisa dilihat oleh PUBG Mobile. Jika kamu tidak berhasil, silakan komentar di bawah ini.