Cara Melacak Lokasi di WhatsApp


WhatsApp adalah aplikasi hebat untuk berbagi foto, video, dokumen, dan juga mengobrol dengan teman-teman kamu. Tidak hanya itu, kamu dapat menggunakan WhatsApp untuk bisnis, dan juga menyediakan layanan transfer uang di beberapa negara. Ada banyak sekali alasan menggunakan WhatsApp salah satu alasan lebih memilih WhatsApp adalah layanan lokasi. kamu dapat mengirim lokasi kamu serta melacak lokasi di WhatsApp. Fitur ini hadir dengan sangat mudah saat kamu ingin mencari teman atau seseorang.


Karena WhatsApp menyediakan fitur lokasi, kamu juga dapat melacak lokasi teman kamu. Ada banyak cara yang dapat membantu kamu melacak lokasi teman kamu menggunakan WhatsApp. Kami akan membagikan semua metode yang mungkin untuk melakukan ini. Ini adalah fitur yang hebat, dan juga aman karena enkripsi ujung ke ujung. kamu dapat melacak lokasi teman kamu, dan itu hanya akan terlihat oleh kamu dan teman kamu.


Ini berguna saat kamu ingin membantu teman kamu dengan petunjuk arah dan memberi mereka instruksi langsung. Pertama kami akan membagikan metode pelacakan lokasi dasar dan mudah digunakan setelah itu kami juga akan memberi kamu satu lagi yang dapat membantu kamu ketika yang pertama tidak berfungsi. Jadi sekarang, mari kita masuk ke metode tanpa membuang waktu.


Cara Melacak Lokasi di WhatsApp | Temukan Teman kamu atau Seseorang


Pertama kita akan membahas metode dasar yang bisa digunakan siapa saja, dan setelah itu, kita akan membahas beberapa cara pihak ketiga tentang topik yang sama. kamu memerlukan sedikit pengetahuan tentang cara kerja alat ini jika kamu ingin menggunakan metode pihak ketiga, tetapi di sisi lain, siapa pun dapat menggunakan cara dasar.


Cara dasar untuk melacak lokasi menggunakan WhatsApp


Pertama-tama, Buka WhatsApp kamu dan buka obrolan dari kontak yang lokasinya ingin kamu lacak. Minta dia untuk mengirim lokasi langsung dari WhatsApp-nya. kamu juga dapat membuat sekelompok orang dan berbagi lokasi dalam obrolan grup jika kamu ingin berbagi dengan lebih dari dua orang. Sekarang, untuk berbagi lokasi langsung, minta teman kamu untuk mengikuti langkah-langkah yang kami sebutkan ini.


Bagikan lokasi di WhatsApp


1) Teman kamu perlu mengizinkan izin lokasi untuk WhatsApp untuk membagikan lokasi langsung.


2) Buka obrolan dan klik ikon lampiran yang tampak seperti ikon penjepit kertas. Ini akan membuka menu baru.


3) Klik pada opsi Lokasi dari menu itu, dan kamu akan melihat layar baru. Sekarang klik pada opsi berbagi lokasi langsung di layar itu.


4) Setelah kamu melakukan ini, kamu dapat memilih berapa lama kamu ingin menyimpan lokasi langsung dalam obrolan. Pilihan yang tersedia untuk ini adalah 15 menit, 1 jam, dan 8 jam. Pilih salah satu pilihan kamu dan klik bagikan.


5) Itu saja sekarang, lokasi akan dibagikan dengan penerima.


Klik pada lokasi yang diterima, dan kamu akan diarahkan ke aplikasi peta di dalam ponsel kamu di sana kamu dapat melihat lokasi pengirim. Ini sangat mudah, dan kamu dapat melakukannya dalam waktu singkat. kamu dapat berhenti berbagi dengan mengklik opsi berhenti berbagi dari obrolan.


Lacak lokasi tanpa Telepon menggunakan WhatsApp


Untuk metode ini, kamu membutuhkan PC kamu. Ini berguna ketika kamu tidak dapat mengakses telepon kamu dan hanya memiliki PC kamu. Tentu saja, kamu perlu login ke web WhatsApp untuk metode ini, jadi kami sarankan kamu menghubungkan web WhatsApp kamu dan menyimpannya agar dapat digunakan nanti.


1) Pertama-tama, buka web WhatsApp dan buka obrolan dengan orang yang ingin kamu temukan.


2) Tutup semua program kamu yang sedang berjalan. Gunakan pengelola tugas untuk menyelesaikan proses ini karena akan mudah, dan kamu dapat mematikan semua hal lainnya agar tidak mengganggu proses tersebut.


3) Tekan Windows + R untuk membuka jendela RUN dan setelah itu ketik CMD di jendela RUN dan tekan enter.


4) Segera setelah kamu menekan enter, jendela prompt perintah akan muncul.


5) Sekarang setelah command prompt diluncurkan, dan semua proses lainnya dihentikan kecuali web WhatsApp ketik perintah berikut di command prompt dan tekan enter.


6) kamu akan melihat Alamat IP orang yang obrolannya terbuka di web WhatsApp.


7) Tuliskan alamat IP yang kamu dapatkan dari command prompt dan buka https://www.iptrackeronline.com/ .


8) Masukkan alamat IP di bilah pencarian di situs web dan tekan enter.


Setelah menekan enter, kamu akan melihat lokasi kontak WhatsApp kamu.


Kesimpulan

Singkatnya, keduanya adalah metode terbaik dan teraman untuk mendapatkan lokasi kontak WhatsApp kamu. Jika kamu menggunakan metode pertama dan kontak kamu menonaktifkan berbagi lokasi, maka kamu tidak akan dapat melihat status lokasi langsung. Namun, kamu dapat melihat lokasi kontak WhatsApp kamu kapan pun kamu ingin menggunakan metode kedua.


Perlu diingat bahwa metode kedua menunjukkan berdasarkan lokasi pada alamat IP. Jika kontak kamu menyembunyikan IP-nya atau menggunakan aplikasi VPN, kamu tidak akan bisa melihat lokasi aslinya. Sering kali, hal ini tidak terjadi, tetapi kamu selalu dapat meminta mereka mengirimkan lokasinya untuk mengonfirmasi.