Cara Memasang dan Menggunakan Gboard di iPhone

Cizabkindklep.blogspot.com - Bagi Anda yang terbiasa dengan keyboard atau keyboard Google, Anda mungkin tidak terbiasa dengan keyboard iPhone yang lebih sederhana.

Tak hanya itu, banyak dari pengguna yang sudah mulai terbiasa dengan prediksi teks dari Gboard yang memudahkan pengetikan.

Tapi Anda tidak perlu lagi khawatir, menggunakan iPhone tidak berarti Anda tidak bisa menggunakan Gboard. Bahkan menggunakan multi-keyboard pada iPhone lebih menarik.

Jika Anda menggunakan lebih dari satu jenis keyboard, Anda dapat dengan mudah beralih di antara keyboard tanpa memasuki menu pengaturan.

Cara Menginstal Gboard di iPhone


Silakan unduh Gboard dari App Store secara gratis. Tunggu unduhan dan instal aplikasi seperti biasa. Lalu pergi ke Pengaturan> Umum> Keyboard dan masuk ke menu Keyboard lagi.

Pastikan Gboard termasuk dalam daftar keyboard di iPhone Anda.

Cara Menggunakan Gboard di iPhone


Setelah Anda selesai menginstal keyboard Google, seperti dijelaskan di atas, Anda dapat langsung menggunakannya. Sederhana saja, buka halaman tertentu untuk mulai mengetik sesuatu.

Sebagai contoh, di sini saya pergi ke halaman pencarian. Keyboard otomatis akan muncul karena kita akan mengetik sesuatu.

Kemudian ketuk ikon peramban atau bola dunia untuk beralih di antara keyboard.

Cukup sederhana, bukan? Jika Anda ingin memasang keyboard selain Gboard, Anda dapat menggunakan metode yang sama seperti di atas.