PPKM Masih Berlangsung, OPPO Hadirkan Layanan Antar Jemput Perangkat Gratis

 


OPPO Indonesia dikabarkan tengah mengimplementasikan kembali program Layanan Transfer Perangkat untuk mendukung penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia.


Informasi ini disampaikan OPPO Indonesia melalui keterangan tertulis kepada tim Cizabkindklep. Aryo Meidianto A selaku Public Relations Manager OPPO Indonesia menjelaskan bahwa program device capture ini secara khusus ditujukan untuk merespon situasi terkini di Indonesia.


Dia mengatakan, "Oleh karena itu, kami mengaktifkan kembali program layanan transfer untuk perangkat yang rusak sebagai peningkatan dari program layanan antar jemput yang diperkenalkan pada September 2016."


Dalam kasus tersebut, OPPO menyatakan ingin mengutamakan pelayanan kepada konsumen karena beberapa layanan purna jual yang berada di dalam mall di kawasan PPKM telah ditutup untuk mematuhi peraturan yang berlaku.


Ia menambahkan, “Yang membedakan dengan software sebelumnya adalah software device capture ini memiliki kemudahan akses mulai dari call center, website OPPO Indonesia, hingga aplikasi My OPPO. Software ini berlaku di seluruh Indonesia.”


Konsumen dapat dengan mudah mengakses layanan ini dengan mengakses call center di (021) 2907 6776 atau melalui tautan ini dan melalui aplikasi My OPPO yang sudah terpasang di ponsel OPPO mereka.


Pelanggan cukup mengisi data diri yang tertera pada nomor telepon. Setelah itu, pelanggan akan mendapatkan nomor resi pengiriman dan tinggal menunggu konfirmasi penugasan. Nantinya, perangkat akan diambil alih oleh pengiriman untuk diserahkan ke layanan purna jual.


Kemudian perwakilan layanan pelanggan OPPO akan meminta keluhan dan meyakinkan konsumen jika ada penggantian suku cadang atau jika ada tindakan korektif yang akan diambil. Setelah perbaikan selesai, perangkat akan dikembalikan dengan pengiriman ke rumah konsumen.


“OPPO membebaskan biaya untuk memanfaatkan layanan ini. Untuk memudahkan pengecekan kerusakan perangkat, sebaiknya konsumen mengirimkan perangkat dalam kondisi prima, termasuk aksesoris seperti adaptor dan kabel data serta boks ke pusat purna jual. Layanan ini dapat digunakan untuk segala macam kerusakan dan berlaku untuk semua jenis perangkat OPPO dengan garansi resmi.”