Redmi Siapkan Ponsel 5G Lebih Terjangkau! Akan Mengemas MediaTek Dimensity 800?

Setelah Redmi K30 5G, Xiaomi berencana untuk meluncurkan sejumlah telepon murah dengan teknologi 5G melalui perusahaan Redmi yang terjangkau di masa depan.

Lu Weibing sebagai Presiden Xiaomi dan General Manager Redmi telah mengkonfirmasi kedatangan seri ponsel baru dalam status unggahan ke raksasa layanan media sosial Cina Weibo.

Lu Weibing bahkan mengisyaratkan bahwa seri perangkat Redmi berikutnya akan mencakup MediaTek Dimensity 800 SoC, 2-mode SoC 5G yang dibuat oleh ponsel kelas menengah.

Menariknya, bukan hanya Lu Weibing yang menunjukkan pengembangan ponsel Redmi dengan Dimensity 800, Wang Teng, sebagai direktur produk Redmi, berbagi hal yang sama.

Mydriver, salah satu sumber pertama yang mengungkapkan informasi ini, mengatakan tidak mengherankan bahwa telepon seluler akan menjadi anggota keluarga baru dari jajaran Redmi Note.

Apalagi jika kamu melihat posisi garis Redmi Note, yang selalu menghadirkan teknologi baru di kelas menengah ke bawah, ada kemungkinan Redmi Note berikutnya juga akan menghadirkan teknologi 5G dengan harga lebih murah.

Sayangnya, nama dan spesifikasi yang lebih lengkap dari seri Redmi dengan mesin Dimensity 800 tidak pasti. Tidak banyak informasi tentang seri perangkat di Internet.

Mydriver mencurigai bahwa seri ini adalah Redmi Note 10 atau Redmi Note 9, yang dilaporkan tersedia dalam dua varian, termasuk versi reguler dan versi Pro.

Di sisi lain, Gizmochina memperkirakan bahwa seri baru ini adalah Redmi K30i 5G yang dikabarkan, yang akan menjadi ponsel Redmi 5G termurah di pasar.

Terlepas dari apa nama seri ini, kami sepertinya tidak perlu lama untuk mencari tahu detail dari perangkat seri 5G.

Mengingat bahwa Lu Weibing telah mengumumkan ponsel baru, perusahaan teknologi yang ia sponsori kemungkinan akan merilis lebih banyak informasi tentang ponsel akhir bulan ini.