Xiaomi Mi 10 Dirilis 8 Mei 2020 di Indonesia, Inilah Spesifikasinya!

Cizabkindklep.blogspot.com - Setelah berhasil mendapatkan sertifikat TKDN pada Maret 2020, Xiaomi secara resmi mengumumkan waktu peluncuran Mi 10 di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh agen resmi Xiaomi Indonesia di Indonesia, smartphone andalan Mi 10 akan diluncurkan pada 8 Mei 2020 pukul 16:00 WIB  di Indonesia melalui melalui akun resmi YouTuber.

Bahkan pada spanduk festival Xiaomi Ramadhan, yang tersedia di mi.com, dapat dilihat bahwa peluncuran smartphone kelas atas akan terjadi pada tanggal yang sama bertepatan dengan fase Ramadhan Mega Sale.

Acara peluncuran Mi 10 juga menandai ulang tahun ke 10 inovasi Xiaomi di dunia dengan perangkat mobile mereka dan Internet of Things (IoT).

Tapi, tentu saja, Mi Fans (penggemar smartphone Xiaomi) kemungkinan besar mengharapkan smartphone ini muncul, karena Xiaomi akan memperkenalkan smartphone unggulan di Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Meskipun Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro, yang hadir di Indonesia, memiliki kamera dengan resolusi 108 megapiksel, spesifikasi peralatan yang ditawarkan oleh kedua smartphone ini masih berada di kelas menengah. Berbeda dengan Mi 10, yang hadir dengan spesifikasi kelas atas.

Mi 10 ditenagai oleh 2,84 GHz Snapdragon 865 Octa-Core, yang merupakan chipset tercepat yang diproduksi oleh Qualcomm untuk smartphone hingga saat ini. Sementara itu, 8 GB RAM dan 256 GB memori internal akan menemani kinerja chipset.

Meskipun mendukung jaringan 5G, tampaknya Xiaomi akan menonaktifkan fitur ini, karena di Indonesia tidak ada peraturan dan dukungan untuk jaringan 5G. Smartphone ini seharusnya mendukung jaringan 4G-LTE, yang hadir di negara ini.

Mengikuti tren saat ini, Mi 10 hadir dengan dukungan untuk empat kamera belakang yang memiliki konfigurasi kamera primer 108 MP (lensa 7P, OIS, bukaan f.1.7), 2 megapiksel sekunder (bukaan f / 2.4), 13 MP sangat lebar (bukaan b 2.4) dan makro 2 MP (f / 2.4).

Layarnya sendiri memiliki lebar 6,67 inci dengan teknologi Super AMOLED, resolusi Full HD + (2340 x 1080 piksel) dan rasio aspek 19,5: 9 yang memenuhi bagian depan. Lubang yang ada pada Mi 10 digunakan untuk menyimpan kamera depan 20 megapiksel.