Redmi Note 9 Hadir dengan Baterai 5.020mAh dan RAM 4GB


Cizabkindklep.blogspot.com - Setelah Redmi Note 9 Pro diluncurkan pada Maret 2020, kini giliran saudaranya, Redmi Note 9, yang akan dirilis di seluruh dunia.

Tanpa menggunakan chipset Qualcomm, kali ini Redmi Note 9 dikendalikan oleh chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core pada 2 GHz. Seperti seri Helio G, chipset ini memiliki kinerja tinggi untuk smartphone kelas menengah.

Pilihan 3 GB atau 4 GB RAM ditawarkan untuk kelancaran pemrosesan aplikasi atau game multitasking. Penyimpanan internal juga telah disesuaikan dengan kebutuhan saat ini dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Di dalam casing ada baterai berkapasitas besar, yang mencapai 5020 mAh. Sedangkan fungsi quick charge 22,5 W mampu dengan cepat mengisi baterai. Namun, adaptor pengisi daya yang tersedia secara komersial hanya mendukung pengisian cepat 18W. Dengan kata lain, pengguna harus membeli adaptor pengisian cepat 22,5 W secara terpisah.

Sesuai dengan perkembangan saat ini, Redmi Note 9 dilengkapi dengan empat kamera belakang, yang memiliki kombinasi kamera utama 48 megapiksel, 8 megapiksel ultra-lebar, sekunder 2 megapiksel dan makro 2 megapiksel. Kombinasi kamera utama dan tambahan memungkinkan Anda membuat foto potret dengan efek bokeh yang rapi.

Sedangkan kamera ultra lebar mampu menghasilkan foto dengan sudut pandang lebar 118 derajat, yang lebih unggul dari kamera utama. Secara default, aplikasi kamera memiliki fungsi "Mode malam", yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan foto malam yang cerah.

Redmi Note 9 hadir dengan layar IPS Full HD + 6,53 inci yang memiliki desain penuh. Lubang untuk perforasi di sudut kiri atas digunakan untuk menyimpan kamera depan 13 megapiksel, yang dapat digunakan untuk panggilan video, selfie, dan bahkan untuk fungsi membuka kunci wajah.

Ada juga sensor sidik jari di bagian belakang yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuka hanya menggunakan sidik jari. Menariknya, sensor NFC dibangun ke dalam perangkat ini, yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran digital, menagih atau memverifikasi uang elektronik, mentransfer data, dan lainnya.

Dukungan untuk dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Bluetooth dan WiFi juga dihadirkan pada smartphone ini. Untuk harganya, varian Redmi Note 9 dengan 3 GB RAM + 64 64 berharga $ 199, atau sekitar 4 GB RAM dan 128 GB RAM + 128 GB ROM dengan harga $ 249.