Cara Screenshot Vivo Y91 dan Y93

Saat ini, Vivo adalah salah satu merek smartphone terbesar di Indonesia. Berkat strategi pemasaran Vivo yang luas, banyak produk Vivo laris manis di pasar ponsel pintar negara itu.

Desain smartphone dengan benjolan kecil sekarang menjadi tren di pasar smartphone. Vivo tak ingin ketinggalan dengan meluncurkan sebuah produk terbarunya, yaitu Vivo Y91 dan Y93. Hadir dengan benturan air mata atau tetesan air, seperti perangkat kamulan, kedua perangkat ini akan dapat memanaskan persaingan di segmen menengah.

Nah, dalam artikel ini kami tidak akan mempertimbangkan fitur dan spesifikasi apa pun yang ditawarkan oleh kedua perangkat di atas. Tetapi kami akan membagikan cara mengambil screenshot atau screenshot Vivo Y91. Meskipun screenshot adalah fitur yang terbilang sederhana, tetapi tentu saja, pengguna yang menggunakan ponsel Vivo untuk pertama kalinya merasa malu. Ini tutorial lengkapnya.

Cara mengambil screenshot Vivo Y91 dengan Tombol Fisik


Metode screenshot yang paling mudah adalah dengan menekan kombinasi tombol. Metode ini dapat diterapkan pada semua perangkat Android, tetapi pada beberapa perangkat kombinasi kuncinya biasanya berbeda.

Untuk screenshot pada Vivo Y91 dan Y93 dengan kombinasi tombol, ikuti langkah-langkah ini:


  1. Pertama, tunjukkan area layar yang ingin kamu pratinjau, kamu dapat mengobrol di chat atau di halaman web.
  2. Kemudian secara bersamaan tekan tombol Power + volume bawah dan tahan selama beberapa detik.
  3. Jika layar perangkat berkedip dan suara rana terdengar, screenshot berhasil diambil.
  4. Untuk melihat hasilnya, kamu dapat langsung mengunjungi aplikasi Galeri.
  5. Selesai


Cara mengambil screenshot Long Vivo Y91 dengan S-Capture


Vivo telah menyediakan fitur khusus untuk membantu pengguna mengambil screenshot agar lebih mudah, yaitu dengan fungsi S-capture. Berikut cara menggunakannya:


  1. Pilih area layar yang ingin kamu tangkap.
  2. Buka menu Control Center dengan menggesekkan dari bawah ke atas.
  3. Pilih menu S-Capture, lalu pilih model layar (Persegi Panjang, screenshot Lucu, Rekaman Layar, atau screenshot Panjang).
  4. Maka opsi yang kamu pilih akan segera mengambil screenshot.
  5. Setelah layar berkedip dan suara rana kamera terdengar, screenshot diambil dengan sukses.
  6. kamu dapat melihat hasilnya di galeri atau di panel notifikasi.


Nah, ini adalah 2 cara untuk mengambil screenshot Vivo Y91 dan Y93. Untuk metode yang kamu pilih, kamu hanya perlu menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan kamu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!