Cara Mengambil Screenshot di HP Vivo

Screenshot atau screen capture adalah fitur wajib yang ada di setiap ponsel cerdas. Tidak terkecuali Vivo Y95, smartphone terbaru dari Vivo, yang dijual seharga 2 juta.

Seperti kebanyakan smartphone Vivo, Vivo Y95 juga menggunakan sistem FunTouch OS terbaru. Sistem operasi ini memiliki banyak fitur menarik. Salah satunya adalah fungsi screenshot, yang dapat digunakan dalam beberapa cara.

Tidak hanya screenshot dari layar tampilan aktif. Vivo Y95 juga dapat mengambil screenshot lama atau screenshot lama yang mengikuti layar jendela aktif.

Jadi, berikut adalah 4 cara untuk mengambil screenshot pada ponsel cerdas Vivo Y95 kamu, dan juga pada ponsel cerdas Vivo lainnya.

Cara screenshot Vivo Y95 menggunakan tombol fisik


Seperti smartphone lain pada umumnya, Vivo juga menyuguhkan sebuah kemampuan yang dapat mengambil screenshot menggunakan tombol fisik. Nah, pada Vivo Y5, kamu dapat mengambil screenshot sambil menekan tombol Daya dan Volume Turun.


Cara mengambil screenshot di Vivo Y95 menggunakan gerakan


Cara termudah dan tercepat untuk mengambil screenshot di Vivo Y95 adalah dengan gerakan. kamu cukup menggeser jari kamu ke atas layar dengan tiga jari untuk mengambil screenshot pada Vivo Y95.

Untuk memastikan bahwa fungsi ini aktif, kamu dapat memeriksa dengan masuk ke Pengaturan, di bagian "Ambil screenshot cepat", pastikan bahwa opsi screenshot tiga jari aktif.


Cara mengambil screenshot di Vivo Y95 dengan S-Capture


Cara lain untuk mengambil screenshot di ponsel Vivo adalah dengan menggunakan fitur S-Capture. Cara menggunakan fungsi ini cukup untuk menyeka sudut kiri bawah layar.

kamu kemudian dapat memilih Rectangle untuk mengambil screenshot di area halaman tertentu. Padahal, screenshot lucu untuk mengambil screenshot dan mengedit dengan serangkaian efek atau stiker


Cara mengambil screenshot panjang di Vivo Y95


Cara mengambil screenshot lama di Vivo sama seperti di atas. Ketika screenshot dari screenshot muncul di sudut kanan atas layar, kamu dapat memilih opsi screenshot yang panjang. Kemudian klik Berikutnya untuk mengambil screenshot di bawah ini.

Di fungsi S-Capture, kamu dapat langsung memilih tombol screenshot panjang, dan kemudian klik Berikutnya untuk melanjutkan mengambil screenshot di halaman bawah. Kemudian klik Simpan untuk menyimpan.

Ya, itu cukup sederhana, bukan? Semoga beruntung