Cara Membersihkan RAM di Ponsel Samsung (One UI 2)

Cizabkindklep.blogspot.com - Menggunakan terlalu banyak RAM (Random Access Memory) akan memengaruhi kinerja smartphone. Oleh karena itu, harus dibersihkan untuk mengoptimalkan kinerja ponsel.

Cara menghapus RAM pada ponsel Android seperti Samsung sebenarnya sangat sederhana. Setiap smartphone Android biasanya dilengkapi dengan fitur pembersihan RAM.

Nah, bagi Anda, pemilik smartphone Samsung, Anda dapat dengan mudah membersihkan RAM menggunakan fungsi pembersihan default.

Cara Membersihkan RAM HP Samsung (One UI 2)



  1. Masukkan ke menu Pengaturan.
  2. Gulir ke bawah dan kemudian pilih Device Maintenance.
  3. Selanjutnya, pilih Memori.
  4. Kemudian pilih Clear SKG (jumlah memori yang digunakan).
  5. Tunggu sampai proses menghapus memori yang digunakan selesai.


Selain menghapus RAM dengan cara yang dijelaskan di atas, Anda juga dapat menghemat RAM dengan membersihkan aplikasi yang baru dibuka.

Di menu layanan perangkat, Anda juga dapat melihat aplikasi mana yang jarang digunakan, tetapi menggunakan banyak RAM perangkat.

Tidak hanya dapat mengaktifkan fitur hemat baterai juga mengurangi penggunaan RAM, karena aplikasi yang jarang digunakan akan ditutup atau tidak akan dapat berjalan di latar belakang.

Ini adalah cara untuk membersihkan RAM pada ponsel Samsung yang sudah memiliki One UI 2. Untuk tips lainnya, kunjungi halaman Tips Samsung.