Cara Download Video YouTube Gampang Tanpa Aplikasi

Sampai awal 2020-an, YouTube masih menjadi media sosial populer untuk orang Indonesia. Ini karena ada banyak pembuat konten dari kalangan masyarakat, artis, atau selebritas. Jenis video juga sangat beragam, mulai dari hiburan hingga informasi bermanfaat. Pengguna dapat memilih dan melihat konten di ponsel atau komputer mereka.

Kamu dapat menonton video di YouTube online ataupun offline. Kamu dapat mengunduh video dari YouTube langsung di aplikasi jika video tersedia untuk diunduh. Namun, kamu juga dapat mengunduh video di YouTube dari situs web untuk dilihat langsung di smartphone.

Cara Download Video YouTube Tanpa Menggunakan Aplikasi


1. Melalui situs Savefrom.net


Mengunduh video dari YouTube dapat dilakukan tanpa aplikasi yang disediakan melalui situs web Savefrom.net. Metode ini sederhana karena kamu cukup mengetik di situs dan masuk. Pada halaman Savefrom.net ada kolom di mana kamu dapat memasukkan tautan video YouTube yang diinginkan yang sebelumnya telah kamu salin. Pilih format dan kualitas video yang ingin kamu unduh.

Untuk lebih banyak cara mengunduh video dari situs web ini, tambahkan huruf "SS" ke tautan video YouTube yang kamu tonton di depan youtube.com.

2. Melalui situs Vidpaw


Cara mengunduh video YouTube berikutnya dari situs web vidpaw.net. Cara kerjanya sama dengan di situs sebelumnya, di mana kamu cukup menempelkan tautan video yang disalin ke dalam kolom. Selain video, kamu juga dapat mengunduhnya dalam bentuk audio.

3. Melalui situs web y2mate


Kunjungi situs web y2mate.com dan tempel tautan video yang disalin dari YouTube ke kolom yang disediakan. Klik Mulai untuk memproses video, lalu pilih format dan kualitas video yang ingin kamu unduh. Tunggu unduhannya selesai.

4. Melalui situs ClipConverter


Masukkan situs clipconverter.cc di URL dan Masukkan bidang. Rekatkan tautan yang kamu salin dari video youtube yang ingin kamu unduh ke dalam kolom. Klik Berikutnya, lalu pilih format dan kualitas video yang kamu inginkan. Kemudian klik Mulai dan tunggu unduhan selesai.

5. Melalui situs OnlineVideoConverter


Pilih video di YouTube yang ingin kamu unduh dan salin tautannya. Kemudian kunjungi situs web onlinevideoconverter.com. Masukkan tautan di kolom yang disediakan dan pilih format yang diinginkan. Kemudian klik Mulai, tunggu prosesnya selesai 100%, dan klik Unduh.