5 Fitur Keren di Xiaomi yang Tak Ada Pada Smartphone Lain

Xiaomi memiliki banyak fitur menarik dan menyenangkan. Bahkan beberapa dari mereka tidak ada di kelas smartphone seperti iPhone dan Samsung. Saya bertanya-tanya fitur apa di ponsel Xiaomi yang tidak ada di ponsel lain?

Kami yakin Anda sudah mencoba menggunakannya. Ini mungkin salah satu fitur favorit Anda yang belum pernah Anda temukan di smartphone lain. Alih-alih penasaran, simak ulasan berikut ini.

1. Ruang kedua


Ruang kedua (ruang kedua) adalah salah satu fungsi utama Xiaomi, yang telah ada sejak peluncuran MIUI 8. Fungsi ini memungkinkan kita untuk membuat ruang kedua, misalnya, dengan dua smartphone dalam satu perangkat.

Ruang kedua terpisah dari yang pertama, jadi itu melindungi privasi Anda, misalnya, menyimpan file-file penting. Saat Anda mengaktifkan fitur ini untuk pertama kalinya, Anda akan memasuki ruangan kedua, yang masih kosong saat pertama kali menggunakan telepon.

2. Kerahasiaan Perlindungan Kata Sandi


Privasi perlindungan kata sandi adalah sistem keamanan untuk perangkat Xiaomi, baik tablet maupun smartphone. Mode perlindungan ini dapat digunakan untuk melindungi pesan, foto / video, file dan catatan.

Kata sandi privasi juga digunakan untuk melindungi album tersembunyi. Dengan demikian, Anda dapat menyimpan foto / video di ruang rahasia, akses yang hanya mungkin menggunakan fungsi "Album tersembunyi".

3. Bola Pintas


Pintasan adalah pintasan yang muncul di layar yang berisi serangkaian pintasan yang mudah diakses pengguna. Pintasan di bola akses cepat juga dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

Dengan fungsi ini, Anda dapat mengakses aplikasi langsung dari jendela yang terbuka. Misalnya, menambahkan aplikasi WhatsApp ke pintasan atau aplikasi lain yang sering digunakan.

4. Operasi satu tangan


Tidak dapat disangkal bahwa ukuran layar standar smartphone saat ini adalah 6 inci. Tetapi dengan ukuran layar 6 inci atau lebih tinggi, seharusnya sulit dikendalikan dengan satu tangan.

Xiaomi memiliki fungsi mode satu tangan, di mana pengguna dapat memampatkan layar ke ukuran 3,5 hingga 4,5 inci (tergantung pada jenis ponsel). Untuk menggunakan fungsi ini, cukup gesekkan jari Anda di bagian bilah navigasi dari kanan ke kiri atau sebaliknya.

5. Cara mengambil screen capture


Xiaomi memiliki beberapa opsi untuk mengambil tangkapan layar. Salah satunya mengambil tangkapan layar dengan tiga jari, menyeret satu jari melintasi layar dari atas ke bawah dengan tiga jari.

Mulai pembaruan MIUI, 10 cara untuk mengambil tangkapan layar di Xiaomi semuanya lebih beragam. Tidak hanya dengan tiga jari, Anda sekarang dapat memilih cara pintas keyboard. Setidaknya ada 6 jenis pintasan keyboard untuk mengambil tangkapan layar.

Selain fitur-fitur di atas, ada banyak lagi fitur yang tersedia di smartphone Xiaomi. Tetapi beberapa dari mereka juga digunakan pada smartphone lain. Ingin menambahkan? Silakan tulis di kolom komentar.