Cara Screenshot OPPO F5

Baru-baru ini OPPO telah merilis sebuah produk yang tak tanggung-tanggung, 3 buah sekaligus. Produk tersebut adalah OPPO F5, F5 Pro, dan F5 Youth yang memang memiliki kualitas yang sangat mumpuni, apalagi untuk para pecinta selfie. OPPO F5 adalah salah satu smartphone yang dibekali dengan kamera depan dengan sensor yang memiliki resolusi sebesar 20 MP dan tak lupa juga dilengkapi dengan Artificial Intelligence atau AI yang mampu menghasilkan sebuah foto selfie atau wefie yang sangat menarik dan sempurna.

Tak hanya itu saja, smartphone OPPO ini juga telah dilengkapi dengan beragam fitur keren berkat Colos OS yang diusungnya. Selain itu, para pengguna OPPO juga dapat melacak smartphone mereka yang ketinggalan di suatu tempat.

Salah satu fitur yang akan kita bahas adalah tentang screenshot atau screen capture yang dimiliki oleh perangkat keren ini. alasan utama kenapa cizabkindklep.blogspot.com ingin mengangkat topik ini karena tak semua orang mengetahui fitur ini. Padahal fitur screenshot sudah menjadi salah satu fitur yang cukup penting dan kerap digunakan di era sekarang.

Daripada makin penasaran, yuk simak tentang cara screenshot OPPO F5 dibawah ini.

Cara Screenshot OPPO F5


Terdapat 2 metpde yang akan kita ulas, metode pertama adalah memanfaatkan kombinasi tombol fisik dan fitur kedua adalah dengan fitur Palm Swipe.

Menggunakan kombinasi tombol

  1. Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah menentukan area yang ingin di screenshot.
  2. Setelah itu tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan selama beberapa waktu.
  3. Apabila kamu melihat layar ponsel berkedip dan suara shutter terdengar, maka kegiatan screenshot telah berhasil dilakukan.
  4. Untuk hasil screenshot, dapat kamu lihat melalui aplikasi Galeri.

Menggunakan Quick Gesture

Metode kedua yang akan kita ulas adalah fitur Palm Swipe. Cara ini memang praktis, namun kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Berikut cara mengaktifkannya.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu Setting.
  2. Setelah itu pilih Gesture and Motion.
  3. Kemudian itu pilih Quick Gesture dan kamu bisa aktifkan Gesture Screenshot.
  4. Setelah aktif, kamu bisa mencari area yang akan di screenshot.
  5. Kamu dapat merapatkan jarimu dan swipe dengan 3 jari bersamaan dari atas ke bawah.
  6. Jika terdengar suara shutter dan layar ponsel berkedip, maka kegiatan screenshot telah berhasil.
  7. Untuk melihat hasil dari screenshot, kamu bisa langsung menuju ke Galeri.

Kedua metode tentang cara screenshot OPPO F5 dapat dikatakan sangat praktis dan mudah, selain itu kita tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Semoga informasi yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk teman-teman.