Cara Mudah Screenshot HP Samsung Galaxy A7 (2018)

Di kesempatan yang baik ini, Cizabkindklep.blogspot.com akan membahas tentang bagaimana cara screenshot Samsung A7 kepada teman-teman yang memiliki smartphone canggih ini. Samsung Galaxy A7 adalah produk pertama Samsung yang mengeluarkan varian 3 kamera yang mana sangat dibutuhkan untuk para fotografer, karena Samsung A7 dapat memberikan hasil foto yang baik.

Berbicara soal screenshot, memang fitur ini terbilang cukup sering dipergunakan sebagai alat untuk mengabadikan momen yang ingin diabadikan pada layar hp kamu. Tapi, pada kenyataannya, tak semua orang mengetahui fitur screenshot pada Samsung A7 karena Samsung telah menghilangkan tombol fisik pada smartphone ini.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara screenshot Samsung A7, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Cara Screenshot Samsung A7

  1. Langkah yang harus kamu lakukan adalah menentukan bagian mana yang ingin kamu screenshot.
  2. Setelah itu kamu bisa menekan tombol home dan volume bawah secara bersamaan.
  3. Pastikan kamu menekan tombol tersebut selama beberapa detik hingga mengeluarkan suara shutter dan juga kedipan pada layar.
  4. Setelah berhasil melakukan screenshot, kamu bisa melepas jemarimu dari tombol home dan volume tersebut.

Dimana foto hasil screenshot tersebut berada? Kamu bisa mengakses hasil screenshot kamu melalui aplikasi galeri yang telah disediakan pada perangkat Samsung Galaxy A7.

Samsung Galaxy A7 mempunyai layar sentuh dengan kapasitas Super AMOLED 5,5 inci dan resolusi 1080 x 1920 piksel.

Samsung A7 juga dilengkapi dengan OS Android versi v4.4 dan mampu ditingkatkan ke Android 5.0 - Lollipop. Memori dari smartphone ini bisa dioptimalkan hingga 64 GB dengan bantuan microSD.

Semoga informasi yang telah kami bagikan dapat bermanfaat untuk teman-teman yang tengah mencari bagaimana cara screenshot pada Samsung A7. Informasi yang kami rangkum ini dikutip dari laman Berjuang.my.id.

Baca juga:

Rizal Afandi
Saya orang Yang Optimis