Panduan Ketangguhan Mental Pemain Baseball

 


Panduan Ketangguhan Mental Pemain Baseball - Permainan Baseball menuntut sikap mental yang unik yang terpisah dari olahraga tim lainnya. Kecepatan permainan membodohi individu dengan berpikir bahwa permainan itu santai dan lambat. Ini tidak bisa jauh dari kebenaran. Kecepatan dan waktu reaksi dalam Baseball tidak ada duanya.


Kemampuan untuk menyalakan alat fisik dalam sepersekian detik dimulai dengan pandangan mental pemain. Banyak puncak dan lembah terjadi dalam satu pertandingan Baseball, apalagi sepanjang musim. Pemain harus belajar untuk memiliki kemauan keras dan tidak pernah terlalu tinggi atau terlalu rendah, karena permainan Baseball akan selalu memberikan kesempatan untuk menebus.


Apa itu Ketangguhan Mental?


Ketika saya berbicara tentang ketangguhan mental dalam Baseball, itu sedikit berbeda dari olahraga tim lainnya. Gagasan saya tentang seorang atlet yang tangguh secara mental adalah seseorang yang tenang dan memiliki rasa harga diri dan kepercayaan yang terfokus. Sebagai pemukul, Anda naik ke piring dengan mengetahui bahwa Anda akan melakukan kontak yang solid, bukan berharap.


Sebagai pemain lapangan, Anda menyerang bola, Anda tidak membiarkan bola menyerang Anda. Pitcher dengan ketangguhan mental percaya pada setiap lemparan yang mereka lempar. Mereka melempar slider pintu belakang 3-2 dengan permainan di telepon dan semua orang, termasuk pemukul, mengharapkan bola cepat.


Bagaimana Panduan Ketangguhan Mental Pemain Baseball?

 

Menurut swampdogs Pemain yang kurang percaya diri dan ketangguhan mental terekspos dengan sangat cepat. Sama seperti pemain yang benar-benar percaya pada diri mereka sendiri dan tahu, bukan berharap, bahwa mereka akan menyelesaikan pekerjaan, berhasil pada tingkat yang jauh lebih besar daripada mereka yang tidak. 


Otot memori


Anda harus menggunakan teknik visualisasi sebelum, selama dan setelah permainan dan latihan. Ketika Anda melakukan sesuatu yang baik, seperti membuat kontak yang solid dan merasa nyaman di piring, Anda harus menangkap perasaan itu seperti Anda mengambil gambar mental. Simpan sedetail mungkin disimpan dalam pikiran Anda. Setelah pertandingan atau latihan selesai hidupkan kembali momen tersebut. Ini akan memaksa tubuh Anda untuk mereproduksi pertunjukan hebat karena akan diprogram untuk melakukannya.


Visualisasikan Sukses


Juga, Anda harus memvisualisasikan apa yang akan Anda lakukan sebelum melakukannya. Anda akan mencapai kesuksesan yang jauh lebih besar dengan cara ini. Misalnya, saya selalu membayangkan dengan tepat apa yang akan saya lakukan sebelum tiba di sana. Saya sudah tahu apa yang akan terjadi sebelum saya melakukannya.


Apakah saya harus memindahkan seorang pemain ke posisi ketiga, menggiring bola ke outfield atau hanya mendapatkan lemparan saya dan mengarahkannya, saya akan memvisualisasikan ini terjadi baik di lingkaran di geladak maupun segera sebelum saya melangkah ke kotak pemukul. Yang mengejutkan bagi banyak orang, teknik sederhana namun kurang dimanfaatkan ini lebih sering berhasil daripada tidak.


Menggunakan teknik ini tidak mudah pada awalnya. Anda harus mengerjakannya. Namun, ketika Anda menguasainya, tekniknya membutuhkan waktu sepersekian detik dan kemudian Anda terkunci untuk sukses. Ini mungkin terdengar agak aneh, tapi saya jamin itu berhasil. Kuncinya adalah mendapatkan detail sebanyak mungkin selama visualisasi Anda.


Kekuatan Visualisasi


Saya telah melihat pemain di tingkat sekolah menengah dan perguruan tinggi berkembang pesat, seringkali tampak dalam semalam. Mereka beralih dari pemain rata-rata menjadi bagian integral dari tim dalam satu musim. Apa rahasia mereka? Kerja keras dan percaya diri. Pepatah lama mengatakan, "Di mana ada kemauan, di situ ada jalan." Itu tidak bisa lebih benar daripada dalam permainan Baseball.


Jadi pertanyaannya tetap, bagaimana seorang pemain yang tidak memiliki ketangguhan mental dan mempertanyakan dirinya sendiri mendapatkan keyakinan berpakaian besi bahwa mereka akan berhasil? Saya percaya nilai-nilai ini dipelajari melalui pengalaman, yang paling penting adalah permainan nyata dan pelatihan di luar lapangan. Ketangguhan mental, kemampuan fisik dan rasa percaya diri dapat dikembangkan. Demikianlah Artikel yang saya tulis tentang baseball semoga bermanfaat, terimakasih.